BREAKING
Stop Kekerasan di Papua Barat

Monday, June 23, 2014

Idamanku “Tersembunyi” di Balik APMD


Oleh: Moses Douw

Kota Yogyakarta yang teristimewa dan kota budaya
Selalu  meneneragi dengan Tumpuan pendidikan
Yang menutupi dengan beberapa kampus
Dengan pembangunan kampus-kampus  yang  sangat maju dan pesat
Kaulah idamanku 


Melamapaui tiga langkah meninggalkan kesetian melindungiku. Namun, kesetiaan berakhir dengan air mata yang bermartabat dan berabadi. Tetapi, aku sadar akan hal bahwa aku sudah paham akan hal. Diriku berdiam dengan beberapa peluang pendidikan dari pihak yang hubungan dengan kepedidikan di Papua. Meskipun itu, idamanku bukan harga peluang pendidikan yang tersedia tapi, idamanku tersembunyi di belakang gunung merapi Yogyakarta.  Semuanya terlampau memakan waktu, melewati lautan dan daratan yang sangat luas, tanpa jejak cerita dengan yang melindungiku. Untuk melangkah ke dunia luas, yakni ke Pulau Jawa dan kampus idamanku STPMD “APMD”  Yogyakarta.
Yogyakarta sering di sebut dengan kota budaya dan kota pendidikan, karena kekuatan budaya sangat kuat dan sistem pemerintahan, kepala daerahnya di pimpin oleh sultan. Sedangkan disebut dengan kota pendidikan karena terdapat 20 Universitas, 27 Sekolah Tinggi dan 36 Diploma. Serta tinggkat pendidikan dasar, menegah dan atas. Namun, diantara banyak kampus, idamanku untuk kampus desa STPMD “APMD” yang terdapat di jalan Timoho Yogyakarta.
Sayangnya, Kampusku STPMD “APMD” Yogyakarta tidak di kenal oleh sebagian orang setempat. Padahal, kampusnya terdapat di tengah Kota Yogyakarta. Mungkin karena kampus desa atau kampusnya selalu berhubungan dengan pemberdayaan dan memangun masyarakat. Biarpun begitu, semangat saya terbangkit mekar untuk menyelesaikan pendidikan di STPMD “APMD” dengan tujuan saya hidup bersama dengan masyarakat desa yang terjangkau dari kota.
Pada awal sebelum semester pertama, saya dijabat sebagai seorang mahasiswa STPMD “APMD” melalui sebuah kegiatan (Sikam). Hingga kini saya menjalani semester yang kedua dari tahun pertama. Dalam menjalani awal tahun pertama ini, saya mendapatkan banyak hal di kampus dan di luar kampus, yang bisa merubah perilaku saya. Baik hal tersebut, yang baik dan yang kurang baik. Tetapi yang kurang baik menjadi bahan refleksi kedepan untuk saya dalam merubah pola hidup saya.
Merefleksikan latar belakang pola hidup saya selama awal tahun ini di dalam lingkungan kampus dan diluar lingkungan kampus, saya mendapatkan hal yang baik lebih menonjol dari pada yang kurang baik. Hal baik yang saya dapatkan di dalam kampus yakni: mendapatkan ilmu dari berbagai organisasi yang ada di kampus ini melalui seminar, diskusi, tugas/tanggung jawab dan lainnya. Lalu lebih lagi mengenal apa itu organisasi? Tapi sayangnya saya tidak terdaftar secara resmi di oraganisasi dan UKM yang ada di intern kampus.  
Di samping itu, ilmu pengetahuan dari dunia maya mengakses melalui internet WIFI.ID dan FREE WIFI yang di sediakan oleh pihak kampus Idamanku untuk memperlancar mencari tugas dan membantu saya menyatukan teori yang saya pelajari di ruang Kuliah dan berita yang ada di dunia maya. Tetapi sayangnya selama akhir pekan ini, kedua layanan internet WIFI tersebut tidak di jalankan oleh pihak kampus. Sehingga ketinggalan berita dan lainya. Masih belum lagi dimasa yang akan datang, apa yang saya akan tekuni? Tetapi yang pentingnya  saya sebagai manusia sosial saya harus mengikuti saja dalam menempu tujuan saya di kampus idamanku ini.
Oleh sebab itu, diantara banyak kampus di Kota Yogyakarta idamanku untuk STPMD “APMD” untuk mencapai tujuan yang saya impikan. Selain itu, menempu tujuan haruslah melalui cita-cita yang kita idamankan, selagi ada kesempatan untuk melangkah lebih luas. Saya kurang menyenangkan juga bila, saya kuliah atas dorongan atau paksaan dari pihak lain karena situasi sekarang berbeda. Secara pribadi, suatu yang kurang baik, peganglah untuk merubah tingkah laku hidup. Karena, setiap langkah yang kita melangkah pasti sukses.  

SOURCE: MAJALAH CAMAS "APMD"

TENTANG ""

Mosesdouw.blogspot.com adalah website privat Moses Douw yang memuat berbagai tulisan. Apabila perbanyak atau copas tulisan dalam website ini, tolong sertakan alamat lengkap. Terima Kasih

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi MM Hp:085395881177 Wassalm Darna Sanusi.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Menongko I Ekspresi Hati
Design by MOSES | DOUW